Read more: http://impoint.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-auto-readmore-di-blog.html#ixzz2h0XRxHvu Dilarang copy paste artikel tanpa menggunakan sumber link - DMCA Protected Follow us: @ravdania on Twitter | pemakan.worell on Facebook

11.11.2010

Tentang Saya


Assalamualaikum Warahmatullahhiwabarakatuh…,.,

Perkenalkan, nama akte kelahiran saya adalah Muhamad Roby Saputra. Saya lahir di kota Bekasi pada tanggal 09 Mei 1992. Saya anak ke-2 dari 3 bersaudara (Laki-laki ). Kakak saya bernama Muhamad Iqbal. Dia lahir di Jakarta pada tanggal 20 Januari 1988. Saat ini kakak saya kuliah di Universitas Negeri Jakarta dengan jurusan Sosiologi, Insya Allah tahun depan sudah mendapat gelar S-1 (Amin). Adik saya bernama Muhamad Hamka Saputra. Dia lahir di Bekasi pada tanggal 18 Juni 1992. Saat ini adik saya sekolah di SMA 100 di daerah Cipinang muara, Jakarta Timur. Insya Allah tahun depan adik saya lulus SMA setelah menempuh Ujian Nasional dan Ujian lainnya.Ayah Saya bekerja sebagai Wiraswasta. Pada saat ini ayah saya mencoba menjual makanan randang, tepatnya di daerah Pekanbaru, Riau. Sedangkan Ibu saya bekerja sebagai Karyawan BUMN (PT.Telkom Indonesia). Sejak tahun 2003, ibu saya berhenti bekerja dikarenakan ada penyakit di bagian kepalanya dan sempat dirawat selama 2 bulan dirumah sakit. Pada saat itu, saya hanya bisa mendoakan yang terbaik beliaun (Amin).
Pada kesempatan media ini, saya akan memberitahu kelebihan – kelebihan yang ada pada diri saya terlebih dahulu, bicara soal kelebihan yang ada pada diri saya. Yang pertama adalah mungkin saya adalah tipe orang yang tidak suka terlalu ribet, ya yang simple – simple ajalah jadi manusia seperti kata almarhum pak gus dur “gitu aja kok repot”, hehe…, selanjutnya saya adalah tipikal orang yang humoris saya sangaat senang sekali dengan sesuatu yang dapat membuat diri kita tertawa karena katanya sih ketawa itu bisa membuat orang awet muda loh, kalo kata Warkop DKI sih “tertawalah sebelum tertawa itu dilarang”. Saya juga seseorang yang bisa dibilang pemaaf terhadap perbuatan – perbuatan buruk yang pernah dilakukan terhadap saya karena prinsip saya allah saja maha pemaaf bagi semua kaumnya masa ciptaannya tidak, trus saya juga termasuk orang yang bisa dibilang lebih mengutamakan pertemanan atau bahasa kerennya friendly karena teman ada disaat kita susah ataupun kita senang. mungkin cukup segitu saja kali ya saya memberitahukan kelebihan – kelebihan yang ada pada diri saya, nah selanjutnya saya akan memberitahu kekurangan - kekurangan yang terdapat pada diri saya.
Kalau bicara tentang kekurangan dalam diri saya pastilah sangat banyak oleh karena itu saya hanya menulis beberapa kekurangan dari banyaknya kekurangan yang terdapat dalam diri saya, kekurangan pertama yang terdapat pada diri adalah saya seseorang yang lupa akan sesuatu hal, seperti lupa menaruh sesuatu barang yang saya miliki sehingga butuh waktu untuk mencari barang tsb, trus saya juga seseorang yang gampang naik darah atau emosianlah apabila saya dalam keadaan terpojok. Pada saat ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya selma mengenyam dunia pendidikan di Indonesia

Pada tahun 1996, saya mulai masuk ke dunia TK (Taman Kanak-kanak) tepatnya di TKIT Al-Iman di daerah Bekasi Barat. Saya sengaja disekolahkan disana agar saya mendapat pelajaran agama sejak dini. Anak-anak mudah sekali untuk menyerap ilmu yang didapat teruama masalah akhlak, budi pekerti dan sopan santun kepada orang lain, mungkin itu alasan orang tua saya untuk menyekolahkan saya disana
Pada Tahun 1998, yaitu pada saat zamannya Indonesia mencekam dan hebohnya aksi mahasiswa Alhamdulilah saya lulus dari TK, dan melanjutkan ke sekolah SDIT Al-Iman. Di Sekolah tersebut, orang tua saya ditawarkan agar disarankan anaknya melanjutkan ke SDIT Al-Iman, demi mendapatkan ilmu agama yang lebih khusus lagi, dan di ajarkan berbagai macam-macam tentang agama islam, misalnya saja tentang tata cara sholat, menghafal Al-qur’an, dan lain-lain. Di SD tersebut saya mendapatkan ilmu agama yang sangat baik, misalnya saja menghafal Al-qur’an, mempelajari bacaan do’a sehari-hari, dan masih banyak lagi. 6 tahun merupakan waktu yang cukup lama dalam mengenyam pendidikan di Indonesia, oleh karena itu saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, dimulai dari para guru yang membimbing saya, teman-teman yang selalu bersahabat dan bergaul sama saya, serta lingkungan yang baik dalam melakukan suatu kegiatan. Dari situ saya juga baru mengenal apa itu sebuah persahabatan dan pertemenan, misalnya saja kegiatan Pramuka, kegiatan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu), ekskul Basket . Pokoknya, zaman itu adalah zaman SD (Selalu Dikenang)
Pada tahun 2004, yaitu pada saat pergantian presiden pertama kali secara pemilu, Alhamdulilah saya lulus dari SD dengan nilai yang cukup baik. Walaupun saya tidak diterima di SMP negeri, saya tetap bersyukur dengan apa yang saya dapatkan. Ada pepatah mengatakan, “tak adak rotan, kayu pun jadi” mungkin itu peribahasa yang tepat saya. Tak dapat SMP negeri, MTS negeri pun jadi. Ada pepatah lagi mengatakan, “Nasi sudah menjadi bubur”, walaupun sudah tak dapat meraihnya, janganlah putus asa. Alhamdulilah saya diterima di MTs Negeri 21, Jakarta Timur melalui tes tertulis dan tes kesehatan. Selama 3 tahun, Alhamdulilah saya dapat mendalami ilmu agama yang lebih, misalnya saja Ilmu tentang Fiqih, Qur’an Hadist, SKI (Sejarah Kebudayaan Islam), Bahasa Arab, dan Aqidah Akhlak. Di MTs saya dapat melakukan kegiatan di luar akademis, misalnya saja ekskul Basket, Futsal, Pramuka, Paskibra, dan OSIS. Saat itu saya mengikuti kegiatan ekskul yaitu Basket. Alhamdulilah, pada saat melakukan kompetisi, sekolah saya juara 1 dalam tingkat Madrasah se-Jakarta Timur. Setelah juara, saya mewakili daerah Jakarta Timur untuk merebut juara se-DKI Jakarta, akan tetapi pertandingan itu tidak jadi dilaksanakan karena kesalahan teknis dan terpaksa dibatalkan. Selama saya sekolah di MTs, Alhamdulilah saya mendapatan nilai akademis cukup bagus, saya bersyukur .
Pada Tahun 2007, yaitu pada saat Indonesia menjadi tuan rumah piala AFF (tingkat Asia Tenggara), Alhamdulilah saya lulus dari MTs Negreri 21 dan melanjutkan ke SMK Telkom SPJ. Semenjak saya sekolah disana, jadi lebih disiplin akan waktu, terutama masalah bangun tidur, karena setiap hari saya bangun jam 04.20 WIB dan berangkat setelah sholat Shubuh, tepatnya jam 05.00 WIB. Posisi sekolah SMK Telkom tepatnya di Jalan Daan Mogot Km.11 Jakarta Barat. Jarak yang cukup jauh bagi kaum pelajar pada umumnya, karena saya harus pulang-pergi setiap hari. Cukup melelahkan, akan tetapi sangat menyenangkan. Pelajaran yang saya terima sangat baik, terutama mengenai tentang dunia komunikasi. Alhamdulilah pada tahun 2010 saya lulus dengan predikat yang baik.
Mungkin cukup sekian saya memberitah tentang dalam diri saya, karena kesempurnaan hanyalah milik allah SWT dan kekurangan pastilah ada dalam diri tiap – tiap manusia.
Wassalamualaikum warahmatullahhiwabarakatuh,.,.,.


0 comments:

Post a Comment

pe'sing (pesan singkat)